Brain

Verniece Enciso Berbagi Tips Bagaimana Caranya Untuk Tetap Mengikuti Impian Dan Pergi Ke Sekolah Dalam Waktu Yang Sama

19.18.00 http://fbbofmind.blogspot.com/ 0 Comments


Percaya atau tidak, Verniece masih di perguruan tinggi. Kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana Ia melakukan perjalanan, berwisata, foto-foto, pergi ke suatu event, pergi ke sekolah dan pdeadlines meeting, semua pada waktu yang sama. Verniece belajar MMA (seni multimedia) di College of Saint Benilde dan sementara ia tidak harus di kelas sepanjang waktu. Berikut adalah tips yang mudah-mudahan menginspirasi kamu yang masih sekolah untuk mengikuti impian kamu karena dengan tips yang tepat, kamu dapat melakukan keduanya :)


1. Ketika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar-benar kamu suka, kamu tidak harus memilih antara pergi ke sekolah atau melakukan hal itu. Kamu dapat melakukan keduanya. Verniece memiliki banyak teman sekelas yang telah berhenti pergi ke sekolah karena pekerjaan freelance dan masalah bayaran sekolah. Sementara peluang seperti ini tidak selalu datang, jangan berhenti sekolah. Menyelesaikan perguruan tinggi itu penting, tidak peduli apa yang ingin kamulakukan setelahnya :)

2. Jangan biarkan uang membutakan kamu dari mendapatkan ijazah. Saat ini banyak hal yang dapat disisihkan waktu kecuali untuk sekolah terutama bila kamu bisa mendapatkan uang karena melakukannya, tapi jangan biarkan hal itu sampai ke kamu. Uang bisa datang dan pergi, tetapi gelar sarjana adalah salah satu hal yang tidak pernah bisa kamu ambil setelah kamu sekolah.

3. Caranya adalah dengan menemukan keseimbangan antara keduanya. Cari jadwal yang memungkinkan kamu untuk melakukan keduanya. Trik aku selama dua tahun terakhir adalah untuk tidak penuh memuat pelajaran dan hanya mengambil tiga / empat maksimum sehingga caraku punya waktu untuk melakukan keduanya! :) Aku bahkan hanya punya jadwal di mana aku hanya pergi ke sekolah pada hari Senin (pukul 8 pagi hingga 09:00 malam) sehingga aku bebas bepergian dan bekerja pada hari-hari lain. Selasa dimaksudkan bagi saya untuk melakukan blogspot aku! Beruntung bagiku, aku bisa melakukannya di mana saja karena itu hampir selalu dilakukan di laptop saya :)

4. Memiliki pengingat waktu untuk membantu kamu mengingat apa yang harus kamu lakukan. Kamu bukan superwoman jadi kamu akan membutuhkan semua bantuan yang bisa kamu dapatkan sehingga kamu bisa melakukan keduanya! Tuliskan di kalender atau bahkan hanya menggunakan ponsel mu untuk membantu kamu membuat daftar hal yang harus kamu lakukan untuk sekolah dan bekerja :) Bagiku, aku bahkan bekerja ekstra dan menggunakan alarm dari ponsel.

5. Carilah dukungan dari orang di sekitar kamu. Aku sangat beruntung bahwa aku memiliki orang tua yang selalu memberikan support dan kakak yang selalu save me ketika aku perlu melakukan sesuatu untuk sekolahku. Carilah teman, orang tua atau bahkan saudara untuk melakukan hal yang sama untukmu :) Juga, ketika kamu memiliki mereka, seseorang dapat memeriksa kamu sekali waktu :) Apakah kamu ingin mengakuinya atau tidak, ketika tidak ada yang memeriksa kita, kita cenderung untuk menunda-nunda dan puas biasa-biasa saja!

6. Bersyukurlah. Saat kamu selalu bersyukur, kamu tidak mengambil keuntungan dari hal-hal yang datang kepadamu, apakah itu cara untuk pergi ke sekolah atau kesempatan untuk hidup dalam impian mu. Saat kamu selalu bersyukur, kamu akan mendapatkan ketenangan dan ingin melakukannya pada waktu yang sama dengan cara yang terbaik :)


0 komentar: