Fashion

Shella Alaztha, Juara Hijab Hunt yang Raup Puluhan Juta Rupiah dari Endorse

15.22.00 http://fbbofmind.blogspot.com/ 0 Comments


Jakarta - Ajang pencarian bakat muslimah, Hijab Hunt, hadir kembali tahun ini. Dimulai sejak 2012, Hijab Hunt telah melahirkan banyak hijabers muda berbakat yang kini sukses di bidangnya. Salah satunya Shella Alaztha yang merupakan Juara 1 Hijab Hunt 2012 dan kini populer di Instagram. Bahkan popularitasnya di media sosial memberikan pengaruh besar dalam hidupnya.

Shella mengaku sejak menjadi pemenang pertama Hijab Hunt 2012, namanya semakin dikenal. Banyak tawaran pekerjaan menjadi model menghampirinya. Beberapa label lokal pun kerap bekerjasama dengan mempercayakan produk-produk mereka melalui sistem endorse. 

"Pokoknya aku selalu bilang, Hijab Hunt itu jadi awal mula aku bisa seperti ini. Setelah Hijab Hunt aku semakin dikenal orang, face aku sering wara-wiri di detik buat brand-brand banyak tahu aku, semakin banyak tawaran job sih. Terus akhirnya aku buat blog dan Instagram dan memantapkan passion aku di fashion," ujar Shella saat berbincang dengan Wolipop di Arka Studio, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).



Wanita yang berencana menikah pada Februari mendatang tersebut tidak hanya populer di Instagram tapi juga dikenal sebagai model muslimah. Ia pun bergabung ke dalam agensi model muslimah, Zaura Models. Beberapa kali Shella mengaku dipercaya menjadi model para desainer Indonesia. 

Di 2016, Shella dipercaya sebagai muse dari brand busana muslim Kami Idea. Tidak hanya itu, ia juga menjadi muse dari desainer Qonita Gholib untuk pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW). Beberapakali perancang busana hijab lainnya seperti Dian Pelangi juga meminta Shella menjadi model foto koleksinya.



Wajah Shella juga meramaikan dunia kecantikan. Ia merupakan blogger ambassador dari Wardah Beauty dan brand ambassador dari Lazetta Skin Care. Selain itu, Shella juga kerap diundang untuk menjadi pembicara di berbagai acara fashion, hijab, maupun entrepreneur. Tak heran bila banyaknya tawaran kerja membuat wanita dengan pengikut Instagram lebih dari 355 ribu itu memiliki penghasilan hingga puluhan juta per bulan.

"Alhamdulillah sih, kalau dari Instagram saja aktivitas endorse lumayan, range-nya sebulan Rp 20 jutaan, itu dari endorse saja. Aku juga sekarang punya tim ada admin dan fotografer sendiri jadi kebantu juga," tambahnya.
Bicara soal endorse, dalam sebulan ia biasa mendapatkan 30 sampai 40 produk dengan fee mulai dari ratusan ribu hingga jutaan tergantung kerjasamanya. Shella pun berusaha bersikap profesional sehingga tidak ada brand yang dikecewakannya.

Menutup perbincangan, Shella mengaku bersyukur dengan penghasilan yang didapat saat ini. Ia juga berterima kasih dengan Hijab Hunt karena membantu membesarkan namanya. Shella pun sedikit memberikan saran bagi hijabers yang ingin mengikuti kontes unjuk bakat tahunan tersebut.

"Modal awal untuk bisa menang Hijab Hunt harus percaya diri. Terus jadi diri sendiri. Nggak nyari tahu lagi gua harus apa ya, apa yang kamu bisa dikeluarkan saja. Intinya berusaha yang terbaik dan paling penting balik lagi percaya diri sih," sarannya kemudian.


By : Wolipop.com

0 komentar: